Free Web Hosting Provider - Web Hosting - E-commerce - High Speed Internet - Free Web Page
Search the Web


Selamat Datang

Faiq...faiq...faiq

Keluarga Faiq

Rumah Faiq

Contact Page

Kesenengannya Faiq

Foto-fotonya Faiq

Faiq...Faiq...Faiq
Pertama kali ngeliat dunia
Oek...oek...oek...itu suara Faiq pertama kali waktu keluar dari kandungan Bunda. Faiq seneng banget bisa ngeliat dunia, ngeliat Ayah ma Bunda yang selama ini cuman bisa Faiq denger dari balik perut Bunda. Faiq lahirnya normal, ditolong ama ibu bidan di rumah sakit Caltex, Riau. Waktu itu kalender menunjukkan tanggal 16 Januari 2001. Kata Bunda lahirnya jam 06.56 sore hari.

Sebenernya kata dokter Faiq mungkin lahir tanggal 19 Januari, tapi pas tanggal enambelas pagi, Bunda udah mules-mules dan ngeluarin bercak. Ama Ayah terus dibawa ke medical ke dokter kandungan. Kata dokter, udah mulai terbuka jalan lahirnya (bukaan 1 gitu katanya). Terus karena masih lama, Ayah ngajak Bunda pulang aja ke rumah (rumahnya deket kok cuman 5 menit pake mobil). Pas sore hari jam setengah empat Ayah ama Bunda ke medical lagi. wah jalan lahirnya udah mulai kebuka lebar. Akhirnya Bunda dikamarkan. Ayah ama Mbah Bandung nyiapin perbekalan buat Bunda dan bakalnya Faiq. Sementara mulesnya Bunda makin sering dan hebat, Faiq udah mulai nggak sabar pengen keluar. Nggak tahu kenapa Bunda pengen banget meluk guling tidurnya. Makanya Ayah ngambilin pulang. Eh pas Ayah balik, Bunda udah dipindahin ke kamar melahirkan. waktu itu udah jam enam sore. Faiq inget banget Bunda teriak-teriak nahan sakit. Faiq kasihan deh ama Bunda. Ayah bantuin Bunda untuk tarik dan ngelepasin napas. Ayah juga sempet sholat dua rakaat di kamar ngelahirin itu. Akhirnya waktu yang dinantiin tiba, Faiq keluar dengan lancar. Faiq punya berat 3.35 kg dan panjang 49 cm waktu lahir. Suara yang Faiq denger ya suara adzan dari Ayah. Saking senengnya Faiq nangis keras-keras. Selamat datang dunia, ini Faiq!

Apa sih arti namanya Faiq?
Nama Faiq disiapin oleh Ayah dan Bunda plus dengan bantuan Mbah Kung Bandung. Karena dari USG udah tahu bakalan laki-laki, Ayah udah nyiapin nama laki-laki. Ayah seneng dengan nama Islam, Faiq itu artinya yang istimewa, lebih dari yang lain. Mbah Kung Bandung waktu itu nelpon ngasih beberapa nama, tapi Ayah ama Bunda ngambil yang bagus arti dan kedengarannya: Jantera. Jantera artinya kemudi dari bahasa Sansekerta.
Oom Ook (adiknya Bunda) juga sempet ngasih nama Lanang tapi Mbah Kung nggak setuju karena terlalu vulgar katanya. Terus Ayah ma Bunda kepengennya nama terakhir itu nama gabungan Ayah dan Bunda. Setelah diotak-atik keluarlah nama Raedaya.Oh ya nama Ayah Faiq Wahyu Hidayat dan nama Bunda Faiq Early Sulistyo Wahyuningsih

Jadi kira-kira apa arti namanya temen-temen? Faiq Jantera Raedaya = kemudi yang istimewa, lebih dari yang lain. Kata Ayah dan Bunda Faiq diharapkan jadi orang yang memegang kemudi (sopir? he...he..nggak lah) maksudnya pemimpin yang istimewa.

Tumbuh kembang Faiq
Awal-awal Faiq lahir, Faiq pengennya nenen mulu ama Bunda. Faiq juga cuman bisa nangis. Pengen ini nangis, pipis nangis, eek nangis, ngantuk nangis, wah pokoknya senjatanya nangis deh. Tapi habis itu Faiq makin pinter dan makin besar, banyak pengalaman-pengalaman Faiq. Pas umur:
16 hari: Faiq dicukur habis ama Mbah Kung

26 hari: Faiq ke Dumai nganterin Mbah Uti Bandung pulang

1.5 bulan: Faiq ke Jakarta ikut ayah dinas. Faiq naik pesawat pertama kali. Faiq nginep di Hotel Aryaduta.Ayah beliin Faiq car seat.

2 bulan: Faiq beratnya 6.5 kgcm.Masih belom bisa apa-apa, cuma bisa merem melek doang.
2.5 bulan: Faiq ke Jakarta lagi, kali ini Faiq nginep di Hotel Gran Mahakam. Ayah juga beliin Faiq kereta bayi.
3 bulan:Faiq udah mulai miring-miring mau tengkurep, tapi masih belum bisa. Berat Faiq 7,5kg.
4 bulan:Faiq dah bisa tengkurep sendiri.
6 bulan:Faiq mulai bisa duduk.

10 bulan:Faiq udah bisa berdiri sendiri lho, Faiq juga bisa merambat-rambat sambil pegangan kursi.
13 bulan: Walopun rada-rada telat, tapi akhirnya bisa juga Faiq jalan (baru 1-2 langkah sih). Tapi gitu juga Ayah uda seneng banget lho sampa-sampe Faiq dibeliin boneka lucuuuu banget. Makasih ya yah..

15 bulan: Pertama kalinya Faiq pergi bedua aja naek pesawat ma bunda ke rumah mbah bandung.Tapi pulangnya sih dijemput ma ayah!Ga sanggup kata bunda klo ga sama ayah, abis Faiq aktif banget, bunda jadi kewalahan!hehehe...
16 bulan: 16 lebih dikit gigi geraham Faiq mulai bermunculan.Jadi aja Faiq dah bisa makan yang rada-rada keras.Asyik...
17 bulan: Sekarang Faiq ga cuma bisa ngomong awah awah aja tapi Faiq juga dah bisa ngomong jatuh, sama, buah,sakit,mau ah pokoknya dah banyak deh. Faiq jadi ga lagi cuma bisa nangis klo mau ngapa-ngapain tapi udah bisa bilang kebunda&ayah mau apa apa! Oh ya sekarang berat Faiq 12,9kg!Gendut ya! Ga cuma gendut aja tapi juga sehat dan lincah!